Maka dari itu VESPA mania, dalam artikel ini ane mau share tentang apa saja yang wajib ada dalam bagasi vespa selain uang. Hehehe... Bercanda mas bro.
Jadi bagasi vespa itu penting ya mas bro? Ya iya laah! Kalau
gak penting, ngapain yang membuat vespa dulu ngasih bagasi segala? Pastinya kan
ada fungsinya gitu loh! Dan fungsinya itu banyak banget sob. Termasuk untuk
menyimpan barang-barang penting, seperti jas hujan, kunci-kunci, oli dan
lain-lain.
Apa aja sih yang harus ada di dalam bagasi vespa ?
Ini nih yang wajib harus ada :Oli samping atau 2T. Fungsinya untuk campuran bensin ketika mengisi bensin. Ini untuk vespa yang belum ada tangki olinya atau tidak memakai pompa oli. Vespa jenis ini oli sampingnya langsung di campur ke dalam tangki bensin. Kalau vespa yang sudah ada tangki olinya atau sudah menggunakan pompa oli, seperti PXE dan EXEL meski udah gak perlu lagi pakai nyampur oli ketika mengisi bensin, tapi selalu membawa oli samping di bagasi itu juga penting. Fungsinya untuk berjaga-jaga kalau-kalau seker macet katika dalam perjalanan jauh. Karena terkadang pompa oli vespa itu gak mampu untuk mengimbangi lajunya bensin ketika dalam perjalanan jauh. Sehingga seker menjadi terlalu panas yang akhirnya mbengkak dan mengakibatkan seker jadi macet. Oleh karena itu di sarankan meski sudah ada pompa olinya, kalau untuk perjalanan jauh sebaiknya tetap di kasih campuran oli ke dalan tangki bensin secukupnya.
Kunci pas atau ring 8 & 10. Fungsinya sama seperti obeng, selain di butuhkan untuk membuka handel juga di butuhkan untuk membuka caburator jika sewaktu-waktu ada trouble di jalan. Jadi kunci ini juga wajib ada dalam bagasi vespa.
Yang ini tidak kalah pentingnya dengan yang tersebut di atas. Busi, kawat kopling, kawat persneling, kawat rem(depan belakang), dan kabel gas. Soalnya semua kunci yang tersebut di atas meski dibawa, tapi kalau yang terakhir ini tidak ada, apa gunanya coba? Wong yang mau di pasang tidak ada. Hehehe…
Nah itulah sobat VESPA mania sesuatu yang wajib ada dalam
bagasi vespa, karena harus selalu dibawa kemana saja ente bepergian dengan
vespa, jika ente tidak mau ada kesulitan sewaktu-waktu ada trouble di jalan,
meski ringan. Vespa vit, Naik pun nyaman. Dan sebenarnya masih ada yang tidak kalah pentingnya juga selain
ketujuh di atas, yakni untuk sang empunya vespa itu sendiri. Maksudnya ente
yang punya vespa sebaiknya bisa mengatasi sendiri trouble ringan yang
biasanya sering disebabkan oleh trouble nya urutan terakhir yang di sebutkan di atas. Seperti mengganti busi, mengganti
kawat kopling, mengganti kawat persneling, mengganti kawat rem, mengganti kabel
gas dan mengganti ban. Untuk ini ente bisa membaca Belajar Utak-Atik Vespa.
Oke sobat VESPA mania hanya ini yang bisa ane share dalam
artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu VESPA mania dan menambah
tali persaudaraan antar VESPA mania setanah air. Amiiin…! Bagi yang pengin
nambahin dan berkomentar, monggo.
Gan mau nanya,vespa saya kalo masikin gigi itu gak bisa ya?tapi koplingnya masih berfungsi
BalasHapusOm, izin share ya. Salam Mesin Kanan.
BalasHapusTerima kasih ... salam scooterist!
BalasHapusjoss . salam mesin kanan
BalasHapusSangat Bermanfaat...SALAM MESIN KANAN !!
BalasHapus