Cara mengganti handle kopling vespa

Hallo VESPA mania, ketemu lagi dengan ane di Belajar Utak-Atik Vespa. Kali ini ane akan share tentang gimana caranya mengganti handel vespa.

Meski terlihat remeh, tapi kalau gak tahu caranya tetep aja kita akan bingung kalau akan mengganti handel vespa. Dan handel ini juga penting perannya untuk kenyamanan koling vespa. Karena kalau handel tidak normal maka kopling pun jadi tidak fungsi dengan sempurna. Sehingga kopling tidak normal dan terasa tidak nyaman. Terus gimana ciri-cirinya kalau handel kopling vespa itu sudah tidak normal atau sudah kalah? Monggo baca Tanda handle kopling vespa sudah kalah.

Nah itu alasan kenapa handel kopling vespa mesti diganti mas bro. Dan alasan lainnya adalah karena patah, mungkin karena abis jatuh atau menabrak sesuatu. Kalau udah kayak gitu kejadiannya, maka handel kopling vespa wajib diganti mas bro. Kalau gak diganti kan gak bisa buat ngopling? Nah dalam artikel ini ane mau berbagi ilmu tentang gimana caranya mengganti handle kopling vespa. Siap, monggo di simak mas bro.

Caranya mengganti handel kopling vespa

Pertama yang mesti kita lakukan untuk mengganti handel kopling vespa adalah siapin dulu kunci-kuncinya mas bro. Apa aja kunci-kuncinya? Peralatan yang mesti kita siapin sama dengan yang di gunakan untuk melepas kawat kopling vespa. Udah baca artikel ane sebelumnya kan tentang cara melepas kawat kopling vespa? Kalau belom, monggo dibaca mas bro.

Udah siap kan kuncinya mas bro? Oke lanjut…

Setelah peralatan udah di siapkan, sekarang ente lepasin dulu nepel baut kawat kopling, atau cukup di kendorin aja.
Cara mengganti handle kopling vespa
Nepel baut kawat kopling dilepas atau dikendorin

Setelah nepelnya udah di lepas atau di kendorin, copot baut handelnya.

Cara mengganti handle kopling vespa
Copot baut handle kopling

Setelah baut handel di copot atau di kendorin, keluarin handelnya dengan menarik kawat kopling yang udah di lepas atau di kendorin nepelnya tadi.

Cara mengganti handle kopling vespa
Tarik handle sampai keluar dari tempatnya

Udah selesai nglepas handelnya? Kalau udah, sekarang pasang handelnya yang baru. Tapi karena udah lumayan panjang, sampai disini dulu artikel ini yach. Hhe… Untuk cara memasangnya monggo baca artikel ane selanjutnya tentang cara mengganti handle kopling vespa 2.

Oke pemirsa terimakasih telah mampir di blog ane yang sederhana ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu sobat VESPA mania yang suka mengutak-atik vespa. Bagi yang pengin nambahin atau sekedar koment, monggo mas bro. Atau pengin ngobrol-ngobrol dengan ane mungkin, bisa menghubungi ane di menu contact.
 

Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara mengganti handle kopling vespa yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Cara mengganti handle kopling vespa Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10.00

1 komentar:

  1. Mas kalo baut koplingnya patah dimana ya nyari yg jualnya?
    Soalnya tempat saya ukuran 8

    BalasHapus