Tingginya solidaritas vespa

Hallo VESPA mania setanah air. Salam peace! Satu VESPA sejuta saudara.
Di Negri kita tercinta, VESPA sudah tidak asing lagi baik di kalangan para muda maupun orang tua. Bahkan sekarang mulai banyak di gemari kalangan kaum muda dan para ABG. VESPA yang dulu identik dengan kalangan orang-orang tua, kini sudah tidak lagi. Dulu sangat sedikit dan bahkan jarang banget kita jumpai anak sekolah membawa VESPA, dengan berbagai alasan yang intinya malu atau gengsi jika naik VESPA. Tapi kini hal itu lambat laun mulai berubah. Karena kini banyak anak-anak muda mulai menggemari motor made in ITALIA ini. Dan mereka pun kini tak lagi malu dan gengsi pergi sekolah dengan VESPA, bahkan mereka bangga karena merasa gaul. BRAVO VESPA!

Seperti apa sih tingginya solidaritas sesama vespa itu

Tingginya solidaritas vespa
Sebagaimana judul artikel ini, ane akan sedikit komen tentang bagaimana solidaritas para pengguna VESPA dengan sesamanya di tanah air kita tercinta. Tidak ada kata yang bisa ane ungkapkan dalam hal ini selain kata HEBAT dan LUAR BIASA! Salut untuk VESPA mania. Salam satu VESPA satu JIWA sejuta SAUDARA.

Catatan ini bukan semata karena ane adalah vespa mania. Akan tetapi lebih karena jiwa kemanusiaan bersosial antar sesama pengguna VESPA. Dan pengalaman ini tidak hanya ane yang ngalamin, tetapi hampir semua VESPA mania setanah air. Bagaimana mas bro, setuju ? Oke lanjut…

Kalau hanya sekedar menyapa di jalan ketika bertemu dengan sesama pengguna suatu kendaraan, itu mungkin sudah hal yang biasa. Sesama motor CB akan saling menyapa jika ketemu di jalan. Mungkin dengan membunyikan kalkson, melambaikan tangan, membleyer gas dan lain sebagainya. Begitu juga dengan sesama pengguna mobil klasik seperti VW dan yang lain. Tidak luput juga VESPA mania. Akan tetapi saudara-saudaraku setanah air, baik VESPA mania atau bukan (khususon yang sedang membaca artikel ini), ini lebih dari sekedar hal itu. Lebihnya gimana mas bro? Lanjut…

Dimanapun Anda berada wahai VESPA mania jika bertemu dengan pengendara VESPA pasti menyapa. Meski tidak saling mengenal! Itu karena apa? Tidak lebih karena satu JIWA satu VESPA kita BERSAUDARA. Lah tuh kan sama dengan yang lain mas bro? Kalau hanya sekedar saling sapa gitu. Terus lebihnya yang mana? Tenang mas bro.. Mari di lanjut…

Tidak hanya saling menyapa jika bertemu di jalan, tapi ketika VESPA anda trouble di jalan, jika bertemu VESPA mania pasti mereka berhenti dan membantu sebisanya. Bahkan tidak jarang mereka berusaha membantu sampai berhasil mengatasi trouble itu, meski berkorban waktu dan tenaga. Tak perduli waktu jam berapapun, baik siang maupun tengah malam, mereka rela dan ikhlas membantu sesama VESPA mania. Mereka sedikit pun tidak minta imbalan. Bahkan jika di kasih uang tanda terimakasih, mereka juga tidak mau. Di paksa untuk menerima pun merekan tetap menolak. Salut buat VESPA mania! 

Nah itu yang lebih mas bro..? Sebagaimana pengalaman ane. Waktu itu ane dalam perjalanan pulang dari Sedoarjo dengan teman ane. Jam meunjukkan pukul (kalau gak salah 11.30 malam) seingat ane jam segitu mas bro. Pokoknya malem lah mas bro. Di tengah perjalanan ban belakang vespa ane bocor mas bro. Kebayangin kan gimana bingungnya ane ma teman ane? Dah malem, gak da tambal ban plus gak bawa kunci buat buka ban lagi. Lagi pula ente tahu kan gimana kalau ban vespa bocor? Ya udah nongkrong gak bisa di dorong. Akhirnya yach vespa ane jagang di pinggir jalan dan ane tinggalin jalan nyari tukang tambal ban. Dan ternyata gak nemu, apes deh. Sambil nongkrong dan agak sedikit bingung karena gak tahu harus gimana? Teng teng teng teng… Ada dua VESPA mania lewat mas bro. Tanpa di panggil keduanya langsung berhenti dan ndatengin ane. Setelah tahu masalah ane, tanpa basa-basi dan di suruh, mereka langsung ambil kunci di bagasi vespanya dan membuka ban vespa ane. Lalu ane di bonceng mencari tambal ban. Dan Alhamdulillah mas bro, sekitar 4km kami ketemu tambal ban. Singkat cerita, ban vespa ane di pasangin sampai selesai dan ane pun bisa pulang. Terimakasih mas bro VESPA mania yang menolong ane waktu itu. Semoga rezeki ente lancar dan selalu dalam lindungan ALLOH swt. Amiiin…

Nah sobat ane VESPA mania setanah air, Karena pengalaman ane di atas itulah salah satu alasan ane membuat artikel ini. Dan pengalaman seperti itu bukan terjadi hanya pada ane sob? Tapi juga banyak terjadi pada VESPA mania yang lain. Dan saran ane sob jika ente punya vespa sebaiknya ente setidaknya bisa sedikit-sedikit mengutak-atik nya. Ini untuk jaga-jaga kalau tiba-tiba ada trouble ringan di jalan. Misalnya mencopot dan mengganti ban (depan/belakang), mengganti kawat kopling jika putus, kawat persneling, kawat rem dan kabel gas. Untuk hal ini ente bisa membaca Belajar Utak-Atik Vespa. Dan yang gak kalah pentingnya juga sob, selalu sediakan alat-alat yang sekiranya di butuhkan untuk mengatasi hal-hal trouble diatas. Ente bisa baca artikel ane Yangwajib ada dalam bagasi vespa.

Oke sobat VESPA mania hanya sampai disini artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah rasa persaudaraan kita antar VESPA mania. Amiiin… 

Jika ada yang pengin koment, monggo mas bro..



Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tingginya solidaritas vespa yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Tingginya solidaritas vespa Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 08.07

1 komentar: