Cara memasang kawat kopling vespa

Salam peace VESPA mania, ketemu lagi dengan ane di Belajar Utak-Atik Vespa. Kali ini ane mau share gimana caranya memasang kawat kopling vespa. Tentunya mas bro sudah membaca artikel ane tentang cara melepas kawat kopling vespa. Kalau belum ya monggo di baca mas bro, gratis kok. Hehehe…

Meski terlihat remeh, ternyata keahlian ini cukup penting untuk kita kuasai bagi kita VESPA mania. Bagaimanapun juga tidak selamanya kita mesti selalu bergantung pada bengkel atau ahli vespa. Setidaknya itu sangat berguna buat bekal kita di perjalanan jika sewaktu-waktu kita mengalami kawat kopling putus di jalan. Iya kalau putusnya pas deket bengkel vespa atau pas lagi ketemu orang yang ahli vespa, jika tidak? Hayo gimana? Kebayang kan gimana rasanya! Udah putus di jalan, gak ada bengkel, gak ada orang yang bisa betulin, plus malem-malem lagi. Gimana coba? Baca Tips Merawat Vespa.

Nah sobat VESPA mania, bisa ngebayangin kan gimana rasanya jika itu terjadi pada kita. Makanya sob, kata pepatah tuh ‘sedia hujan sebelum payung’ eh sorry kebalik, sedia payung sebelum hujan. Jadi ente kalau punya vespa sebaiknya tuh ente kudu bisa utak-atik vespa meski sedikit. Misalnya mengganti kawat kopling, kawat persneling dan yang ringan-ringan lainnya. Seperti mengganti kabel gas, kawat rem dan yang lain. Oke mas bro!

Gimana sih caranya memasang kawat kopling vespa

Oke sobat VESPA mania setanah air, langsung aja kita mulai pembahasan kali ini tentang gimana caranya memasang kawat kopling vespa. Monggo di simak mas bro..

Pertama yang mesti kita lakukan adalah siapin peralatan. Apa saja mas bro? Tang(biasa & potong), obeng(blimbing & min), kunci pas 8 dan oli.

Cara memasang kawat kopling vespa
Kunci yang di siapin

Kalau alat udah siap, lepasin kawat koplingnya dulu. Ya iyalah mas bro..! Lah kalau gak di lepasin dulu gimana masangnya coba? Kalau lom tau caranya nglepas kawat kopling vespa, monggo baca cara melepas kawat kopling vespa. Setelah kawat kopling yang putus itu kita lepas, kita masukin kawat kopling yang baru. Di masukin kemana? Ya ke rumah kawat kopling lah. Masak dimasukin ke tas? Kalau gak punya kawat kopling baru, ya sana beli dulu! Hehehe.. bercanda mas bro.

Cara masukinnya dari atas ke bawah, jangan ke balik yach! Ketika masukin jangan lupa kasih oli ya, jangan stempet. Tau kenapa? Karena dari pengalaman ane, stempet itu kalau semakin lama jadi kering dan itu membuat kawat kopling jadi seret. Akibatnya kopling jadi berat dan keras. Sehingga tangan cepat capek, apalagi kalau pas lagi jalan macet, hadeeeh tersiksa. Dan juga kalau udah gitu, kawat kopling jadi gampang rantas yang akhirnya terus putus.

Setelah kawat kopling yang baru di masukin ke tempatnya, langkah selanjutnya pasang handel kopling. Kalau lom tau caranya juga, monggo baca cara mengganti handle kopling vespa. Setelah handel kopling terpasang, ganti menata kawat kopling yang bagian bawah.

Cara memasang kawat kopling vespa
Kawat kopling bagian bawah

Caranya, kawat kopling di masukin ke lubang tempat kopling. Terus pasang nepel bautnya dan setel kopling sampai di rasa udah pas. Untuk cara menyetel kopling yang pas, bisa baca artikel ane selanjutnya, oke mas bro. 

Untuk kali ini cukup sampai disini artikel ane tentang cara memasang kawat kopling vespa. Terimakasih telah mampir di blog ane yang sederhana ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu sobat VESPA mania yang ingin belajar mengutak-atik vespa. Bagi yang ingin menambahi, monggo koment mas bro. Atau mungkin ingin sharing monggo hubungi ane di menu contact.

Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara memasang kawat kopling vespa yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Cara memasang kawat kopling vespa Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10.27

0 komentar:

Posting Komentar