Vespa vit, naik pun nyaman

Hallo VESPA mania ketemu lagi dengan ane. Kali ini artikel ane ngebahas tentang nyamannya naik vespa kalau vespa kita vit alias sehat walafiat mesin plus body. Tentunya ente bisa ngebayangin kan gimana rasanya kalau vespa kita lagi gak vit. Pastinya gak enak banget tumpangannya. Ya gak mas bro? Terus kita jengkel jadinya dan ogah numpangin. Padahal kalau di pikir, tuh yang salah bukan vespa nya loh mas bro. Kita sendiri yang gak ngerawat dengan benar. Setuju mas bro..? Hehehe…


Vespa vit, naik pun nyaman
Vespa vit, naik pun nyaman
Terus ngerawat vespa yang bener gimana mas bro? Gini nih caranya sob,, tapi ini menurut pengalaman ane sob. Gak tau kalau menurut yang lain? Jika sobat ada yang lebih tau dan pengin nambahin, monggo di tambah di ruang koment. Oke mas bro, lanjut…

 Cara merawat vespa

Menurut pengalaman ane sebagai VESPA mania sob, naik vespa tuh kalau ada salah satu yang gak beres atau troble, pasti terasa. Rasanya seperti ada yang gak pas di hati gitu loh mas bro. Perasaan ada yang kurang nyaman gitu loh. Ya mungkin karburatornya, kawat koplingnya kendor, velg nya oleng atau yang lain. Nah kalau udah gitu, solusinya gimana mas bro?

Ya kalau kita lom tau bener seluk beluk vespa atau kita ogah utak-atik vespa, sebaiknya kita bawa aja ke bengkel vespa (saran ane bengkel motor yang khusus vespa mas bro). Kalau bisa service rutin mas bro. Setidaknya satu bulan sekali atau dua bulan sekali atau kalau udah merasa vespa kita ada yang gak nyaman, kita periksain vespa kita ke ahlinya. Dengan begitu kita bisa selalu menjaga kestabilan vespa kita.

Atau jika kita hoby utak-atik dan kebetulan tau seluk-beluk vespa meski sedikit, kita bisa selalu mengeceknya bila udah ada yang terasa gak nyaman. Mungkin kawat koplingnya kendor atau mau putus, atau kawat persnelingnya, atau kawat gasnya, kampas remnya, kampas koplingnya, platinanya, CDInya, karburatornya atau yang lain. Dan yang gak kalah pentingnya mas bro, periksa oli mesin, jangan sampai telat atau bahkan sampai kehabisan. Kalau bisa ganti rutin oli mesin satu bulan sekali, jika vespa sobat di pakai tiap hari. Tapi kalau jarang di pakai, ya periksa aja olinya udah jelek atau masih bagus. Kalau dirasa udah jelek, ya lebih baik diganti aja mas bro.

Dan yang gak kalah penting juga mas bro, selalu kontrol juga oli sampingnya, ini untuk vespa yang udah pakai pompa oli atau oli sampingnya gak pakai di campur ke tangki bensin karena udah ada tangki oli sendiri. Oli samping ini kalau sampai kehabisan bisa bahaya di mesin mas bro. Akibatnya seker bisa macet dan luka. Kalau di biarin terus, bisa fatal kerusakannya sampai ke stang seker dan laker as kruk. Tuuh ngeri kan..? Kalau parahnya udah nyampe disitu mas bro, solusinya Cuma satu mas bro,, Bongkar Mesin Total. Hadeeeh… Makanya vespanya dirawat mas bro..? Hehehe…

Nah mas bro hanya inilah artikel ane kali ini tentang pentingnya ngerawat vespa jika memang kita punya vespa apalagi kalau VESPA mania. Saran ane sebagai VESPA mania sebaiknya ente bisa sedikit-sedikit mengutak-atik vespa, syukur kalau bisa banyak. Dengan begitu ente bisa mengatasi trouble ringan karena gak sempat membawa ke bengkel atau belom ada duit misalnya, hehehe. Jika ente VESPA mania tertarik dengan utak-atik vespa, ente bisa baca Belajar Utak-Atik Vespa.

Oke mas bro semoga artikel ini bermafaat dan menambah tali persaudaraan dengan semua VESPA mania setanah air. Terimakasih telah mampir di blog ane yang sederhana ini. Salam satu JIWA satu VESPA sejuta SAUDARA. Yang pengin koment- koment, monggo mas bro..

Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Vespa vit, naik pun nyaman yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Vespa vit, naik pun nyaman Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 02.16

0 komentar:

Posting Komentar