Cerita mengharukan dari vespa

Hallo VESPA mania, salam peace! Kali ini ane akan share tentang cerita dari salah satu pemakai vespa yang langsung cerita ke ane tentang pengalamannya yang mengharukan dengan vespanya. Waktu itu hari apa dan bulan apa, aku lupa. Tapi tentang ceritanya aku masih ingat. Bapak ini adalah salah satu langganan bengkel tempat ane magang. Namanya ane juga gak tau.

Cerita mengharukan dari vespa

Waktu itu pagi-pagi ketika ane buka bengkel, tiba-tiba bapak ini sudah menunggu di depan bengkel dengan vespanya. Dia bilang kalau vespanya mogok dan mau di service. Kemudian bapak ini cerita perihal mogok vespanya. Ceritanya begini mas bro:
 
Bapak ini pulang dari rumah saudaranya di Surabaya jam 12 malam lebih. Karena sekalian menghadiri pengajian di desa tempat saudaranya itu. Sedangkan rumah bapak ini di Sidoarjo. Dalam perjalanan pulang, tepatnya di bundaran waru, tiba-tiba vespanya mogok. Dan bapak ini pun bingung, karena di samping gak bisa betulin juga gak bawa kunci peralatan. Apalagi sudah malam! Yang pasti gak ada bengkel buka pada jam segitu. Baca juga yang wajib ada dalam bagasi vespa.

Dengan terpaksa akhirnya bapak ini pun menuntun vespanya, sambil berharap semoga ada bantuan. Dan dengan izin Alloh, harapan bapak ini pun terkabul. Dari arah berlawanan ada dua vespa mania lewat. Tanpa di panggil dan di mintai bantuan, kedua vespa mania ini putar balik dan menghampiri bapak ini. Setelah mengobrol-ngobrol sebentar, kedua vespa mania ini langsung menolong bapak ini dengan berusaha memperbaiki vespanya. Tapi karena kurang pengalaman dalam mbenerin vespa, akhirnya kedua vespa mania ini pun menyerah. "Jika mas bro pengin sedikit-sedikit bisa memperbaiki vespa, ente bisa baca belajar utak-atik vespa".

Tingginya solidaritas vespa

Inilah salah satu sebab ane salut dengan vespa mania dan bangga menjadi vespa mania, karena tingginya solidaritas antar sesama pengguna vespa meskipun gak saling kenal.

Melanjutkan cerita, setelah kedua vespa mania tadi menyerah, keduanya pun sepakat mendorong bapak ini hingga sampai rumah. Tanpa diminta keduanya langsung meminta bapak ini naik vespanya, lalu mendorongnya hingga sampai dirumahnya. Padahal jarak dari bundaran waru ke Sidoarjo rumahnya bapak ini, jauh loh mas bro. Tapi dengan ikhlas kedua vespa mania ini rela mengorbankan tenaga dan waktunya untuk menolong bapak ini. Salut untuk kedua vespa mania ini!

Dan lagi-lagi kedua vespa mania ini menunjukkan tingginya solidaritas vespa. Setelah sampai di rumahnya bapak ini, jam menunjukkan pukul setengah dua. Bapak ini sangat terharu campur senang. Dengan hormat bapak ini meminta kedua vespa mania ini mampir dan berusaha member imbalan uang sebagai rasa terimakasih. Tapi dengan sopan kedua vespa mania ini menolaknya. Mereka benar-benar melakukannya dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Nah mas bro, selesai sampai disini ceritanya. Dengan selesainya cerita ini, maka selesai juga deh artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah tali persaudaraan. Terimakasih telah mampir di blog ane yang sederhana ini.

Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cerita mengharukan dari vespa yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Cerita mengharukan dari vespa Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10.54

0 komentar:

Posting Komentar