Tanda handle kopling vespa sudah kalah

Tanda handle kopling vespa sudah kalah
handle normal/msh bagus
Hallo VESPA mania, salam peace dari ane. Kali ini Belajar utak-atik vespa akan share tentang apa sih tandanya kalau handle kopling vespa sudah kalah? Emang seberapa pengaruh sih mas bro pada vespa, jika handle koplingnya udah kalah? Ya lumayan besar lah sob. Sebab handle ini punya peran penting bagi kesempurnaan dan kenyamanan kopling. Jadi kalau handle kopling vespa ente udah kalah, maka kampas kopling tidak berfungsi dengan sempurna. Saran ane sebaiknya diganti aja mas bro. Biar kampas kopling bisa berfungsi dengan sempurna dan kopling pun jadi nyaman. Untuk cara menggantinya ente bisa baca artikel ane selanjutnya tentang cara mengganti handle kopling vespa.

Oke mas bro, langsung aja kita mulai. Siaaaaap! Oke lanjut…

Seberapa penting sih handle kopling buat vespa kita? Sebagaimana yang udah ane bilang di atas bahwa pengaruh handle kopling terhadap vespa cukup besar mas bro. Karena handle kopling termasuk salah satu komponen yang erat hubungannya  dengan kampas kopling sebagaimana eratnya hubungan kampas kopling dengan kroni-kroninya seperti house kopling, drek kopling dan yang lain. Jadi sudah sepatutnya kita vespa mania memperhatikan komponen yang satu ini.

Terkadang pemilik kendaraan vespa tidak tau akan hal ini, dan meremehkannya karena di anggap gak penting. Sehingga membiarkan handle tetap di pakai meski sebenarnya sudah kalah dan sudah waktunya harus diganti. Padahal kalau dibiarkan terus, akan merusak rumah tempat baut handle kopling di stang koplingnya. Dan ini tidak baik untuk kesempurnaan fungsi handle kopling yang berimbas pada tidak sempurnanya fungsi kampas kopling.

Apa aja sih tandanya kalau handle kopling vespa udah kalah

Tanda kalau handel kopling vespa sudah kalah adalah:

1. Tempat baut handel pada handel sudah aus atau melebar sehingga baut handel jadi longgar kalau di masukkan. Ini membuat tekanan handel ke kampas kopling tidak maksimal sehingga kopling pun tidak bekerja dengan normal.
Tanda handle kopling vespa sudah kalah
handle sudah kalah

2. Kopling rasanya tidak nyaman. Ini di karenakan kopling tidak bekerja pada semestinya. Seperti ketika mesin nyala dan gigi persneling di masukkan, vespa tetep jalan meski udah di kopling. Padahal semestinya kan harus berhenti atau tidak jalan, jika posisi di kopling. Atau bisa juga terkadang ketika mesin nyala dan ketika gigi persneling di masukkan, mesin lalu mati. 

3. Kopling sulit di setel atau di setting. Biasanya cara mensetting vespa jika ngalamin seperti hal di atas tadi adalah menyetel koplingnya, dengan cara menarik kawat koplingnya. Tapi kalau handelnya sudah kalah, sulit untuk di setel kawat koplingnya, bahkan terkadang tidak bisa. Karena kalau di tarik, kampas kopling akan terlalu menekan sehingga kalau di starter akan ngesrut atau ngelos, seperti kalau kampas kopling sudah habis atau kalah. Padahal kampas kopling masih bagus.

Nah itulah mas bro tanda kalau handel kopling sudah kalah. Jika handel kopling sudah kalah gitu, saran ane cuma satu mas bro, diganti aja. Biar koplingnya enak lagi dan naik vespa pun nyaman. Karena kalau vespa vit, naikin pun nyaman bangeeet. Iya gak mas bro? Untuk gimana cara menggantinya, ente bisa baca artikel ane sebelumnya cara mengganti handle kopling vespa.

Oke mas bro sampai disini artikel ane kali ini. Terimakasih telah mampir di blog ane yang sederhana ini.  Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu sobat VESPA mania yang suka mengutak-atik vespa. Bagi yang pengin nambahin atau sekedar koment, monggo mas bro. Atau pengin ngobrol-ngobrol dengan ane mungkin, bisa menghubungi ane di menu contact.

Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tanda handle kopling vespa sudah kalah yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Tanda handle kopling vespa sudah kalah Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 09.54

0 komentar:

Posting Komentar