Cara mengganti handle kopling vespa 2

Hallo VESPA mania, salam peace dari ane. Kali ini ane akan ngelanjutin artikel ane yang kemarin tentang gimana cara mengganti handle kopling vespa. Nah setelah dalam artikel kemarin ane ngejelasin tentang caranya nglepas handel kopling vespa, sekarang ane share selanjutnya yakni gimana caranya memasang handel kopling vespa. Tentunya ente udah pada tau kan caranya nglepasin handel kopling vespa setelah membaca artikel ane sebelumnya yaitu cara mengganti handel vespa yang pertama? Kalau belum tau, monggo dibaca dulu mas bro.

Udah di baca dan udah pada tau kan? Oke sekarang monggo di simak kelanjutannya mas bro.

Cara memasang handle kopling vespa  

Setelah handel yang mau diganti udah di lepas, kini saatnya memasang handel yang baru.

Pertama yang mesti kita lakukan adalah ambil dulu handelnya yang baru. Apa,, handel yang baru lom ada? Waduuuh sana beli dulu di BENGKEL VESPA NITA MOTOR. Hhe… Bercanda mas bro.
Setelah handel yang baru udah siap, sekarang pasang handel di tempatnya. Caranya masukin kepalanya kawat kopling ke lubang handel.
Cara mengganti handle kopling vespa 2
Kepala kawat kopling dimasukin ke lubang handle
Setelah kepalanya kawat kopling masuk dalam lubang handel dengan pas, tarik kawat kopling dari bawah sampai handel masuk ke tempatnya dengan pas. Liat gambar:

Cara mengganti handle kopling vespa 2
Handle di masukin ke tempatnya
Setelah handel udah masuk ke tempatnya dengan pas, masukin baut handel dan kencengin sekalian. Tapi jangan terlalu kencang, karena kalau terlalu kencang handel tidak bisa main. Jadi kencengin secukupnya, lalu main-mainin handel koplingnya hingga dirasa enak mainnya.

Cara mengganti handle kopling vespa 2
Masukin baut handle
Setelah selesai semua, pasang lagi nepel bautnya kawat kopling yang kita lepas atau yang kita kendorin sebelumnya, dan setel kopling hingga dirasa pas. Untuk gimana caranya menyetel kopling yang pas, monggo baca cara menyetel kopling vespa.
Cara mengganti handle kopling vespa 2
Pasang kembali nepel bautnya kawat kopling

Nah mas bro selesai deh mengganti kopling vespanya. Selamat mencoba!
Oke mas bro terimakasih telah mampir di blog ane yang sederhana ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu sobat VESPA mania yang suka mengutak-atik vespa. Bagi yang pengin nambahin atau sekedar koment, monggo mas bro. Atau pengin ngobrol-ngobrol dengan ane mungkin, bisa menghubungi ane di menu contact.

Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara mengganti handle kopling vespa 2 yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Cara mengganti handle kopling vespa 2 Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10.46

0 komentar:

Posting Komentar