Cara melepas kawat kopling vespa

Hallo VESPA mania! Dalam artikel ini ane akan share tentang gimana caranya melepas kawat kopling vespa. Ngapain sih kita perlu tau cara nglepasin kawat kopling segala? Kan tinggal nglepasin, udah! Ya emang tuh kalau untuk yang udah bisa mas bro. Tapi gimana kalau buat yang lom bisa? Emang ada yang lom bisa? Ya menurut setahu ane sih, banyak mas bro. Buktinya banyak tuh pengendara vespa yang ke bengkel vespa sekedar tuk ganti kawat kopling! Berarti tuh kan masih banyak VESPA mania yang gak bisa mengganti kawat kopling. Nah kalau gak bisa nglepasin kawat kopling yang putus, gimana masangnya kawat kopling yang baru coba?

Makanya dari itu sobat VESPA mania, dari kasus demikian tersebut, ane punya fikiran membuat artikel ini dengan tujuan membantu sobat-sobat vespa mania agar bisa mengganti kawat kopling sendiri ketika tiba-tiba putus di jalan. Jadi gak ribet dan bingung mencari bantuan. Kan udah bisa ngatasi sendiri? Gimana mas bro, setuju? Jika berkenan monggo dibaca juga Tips merawat vespa. Oke di lanjut mas bro,, monggo di simak.

Gimana sih caranya melepas kawat kopling vespa

Cara nglepasin kawat kopling vespa, yang pertama adalah siapin dulu peralatannya mas bro. Apa aja mas? Kompor, panci, air putih, cangkir, lepek, gula, kopi. Emang mau bikin kopi! Bercanda mas bro hehehe.. Alat yang perlu di siapin itu : tang(biasa & potong), obeng(blimbing & min) dan kunci pas 8.

Cara melepas kawat kopling vespa
Kunci yang di siapin

Setelah alat udah siap, ente lihat dulu yang putus itu sebelah atas atau yang bawah. Sebab terkadang kawat kopling vespa itu ada yang putus di bagian atas, adakalanya putusnya itu di bagian bawah. Nah kalau putusnya di bagian atas, nglepasinnya langsung tarik kawat koplingnya dari bawah. Tarik sampai keluar mas bro.

Cara melepas kawat kopling vespa
Tarik dari bawah


Kalau yang putus di bagian bawah, nglepasinnya dari atas mas bro. Tapi lepasin dulu handelnya lalu tarik kawat koplingnya ke atas sampai keluar. Udah tau kan caranya nglepasin handel vespa? Kalau lom tau, baca cara mengganti handle kopling vespa.

Cara melepas kawat kopling vespa
Tarik dari atas


Nah udah selesai acara nglepas kawat koplingnya vespa mas bro. Selanjutnya baca artikel cara memasang kawat kopling vespa.

Oke mas bro semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu vespa mania yang ingin bisa mengutak-atik vespa. Terimakasih telah mampir ke blog ane. Bagi yang ingin menambahi, monggo koment mas bro.

Ditulis Oleh : Unknown ~Saliem Vespa

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara melepas kawat kopling vespa yang ditulis oleh Saliem Vespa yang berisi tentang :Cara melepas kawat kopling vespa Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 04.57

1 komentar: